Translate

Minggu, 29 Mei 2011

PLANOLOGY

Teknik Planologi atau PWK adalah ilmu yang mempelajari perencanaan suatu kota atau wilayah-wilayah. Dalam bahasi yang lebih sederhana, Teknik Planologi atau Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) adalah ilmu tata kota.

Contohnya di Universitas Islam Bandung. Program Teknik Planologi Unisba adalah Program Studi, yang merupakan salah satu Program Studi di Fakultas Teknik Universitas Islam Bandung.Teknik Planologi adalah salah satu bentuk ilmu terapan yang bersifat multi Program Studi Teknik Planologi UNISBA menyelenggarakan pendidikan tinggi S1 yang dirancang untuk menghasilkan perencana yang handal dan mampu merencanakan pembangunan wilayah dan kota.


 
auto


Visi PSPWK ialah : "Menjadi Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota yang unggul, terpercaya dan bermartabat, dan bersama institusi lainnya memimpin bangsa Indonesia menuju kesatuan, kemandirian dan kesejahteraan".

Misi : "Memandu kemajuan dan perubahan dalam perencanaan wilayah dan kota melalui pendidikan, penelitian, dan pemberdayaan masyarakat yang inovatif dan berkualitas, sejalan dengan perkembangan global dan tantangan lokal".

Tujuan : "Menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam bidang perencanaan perdesaan, wilayah dan kota dengan kemampuan pengembangan diri secara global, dicirikan dengan kualitas dan integritas moral, intelektual, kematangan emosional, daya inovasi dan kreativitas yang tinggi".
Sasaran Lulusan: Mampu mendesain rencana perdesaan, wilayah dan kota; Mampu mendesain teknik pemanfaatan rencana perdesaan, wilayah dan kota; Mampu mendesain teknik evaluasi rencana perdesaan, wilayah dan kota; Mampu membentuk lulusan yang terampil dalam mendukung point 1 hingga 4; Mampu berfikir benar dan mempunyai etika/moral dalam berprofesi.

Contact Information

Jl. Taman Sari No. 1 Bandung 40116
(022) 4205546
Pes. 204
Fax (022) 4263895
Email:planologi_unisba@yahoo.com
Weishaguna +6222 923 68 503
http://planologi.unisba.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar